08121-433-433

Memilih Gorden yang tepat untuk rumah anda

Sabtu, Februari 27th 2016. | Blog

Gorden merupakan salah satu elemen penting dalam ruangan rumah anda, seperti ruang tamu, kamar atau ruang keluarga anda. gorden memiliki fungsi yang penting seperti menghalau sinar matahari yang panas dan juga bisa memperindah ruangan rumah mininalis anda. Ada banyak desain dan model gorden jendela rumah minimalis. Dari waktu ke waktu semakin banyak desain yang terdapat di pasaran. Pemilihan gorden jendela rumah minimalis harus disesuaikan dengan interior rumah anda yang lain. Bentuk, motif dan warna harus sesuai dengan tema, pemilihan bahan juga penting ketika anda ingin membeli gorden.

Pertama, yang harus anda lihat adalah seperti apa tema rumah minimalis anda. Untuk gorden jendela rumah minimalis biasanya menggunakan model yang sederhana dengan ukuran yang tak begitu besar. Sedangkan untuk rumah mewah biasanya menggunakan ukuran gorden yang besar dan memiliki corak yang menawan.

Model gorden jendela rumah sekarang sudah banyak diproduksi dari yang model klasik, elegan, modern, gorden untuk anak sampai gorden yang sesuai dengan anak remaja. Tinggal sesuaikan juga mau diletakkan dimana gorden tersebut. Motif gorden juga sangat banyak ada yang gorden polos biasa, motif bunga, garis, kerang, boneka dan masih banyak lainnya.

Kedua,Anda harus tahu bahan yang digunakan untuk membuat gorden jendela rumah minimalis anda. Jangan sampai salah membeli bahan gorden yang tidak sesuai. Gorden yang di letakkan di jendela dengan gorden untuk pintu biasanya memiliki jenis bahan yang berbeda. Pilihlah jenis bahan yang terbaik, sehingga bisa membuat tampilan jendela anda semakin cantik.

Salah satu bahan yang bagus untuk gorden jendela adalah bahan lamborgini yang bersifat lentur dan ringan. setelah menentukan bahan, anda bisa menentukan warna gorden jendela rumah. Sesuaikan dengan warna dinding tembok rumah, misalnya dinding tembok berwarna krem cerah, pilihlah warna gorden yang satu tingkat lebih gelap dari dinding rumah. Tetapi harus sama-sama warna krem. Nanti anda bisa bermain warna lain pada motifnya.

Ketiga, perhatikan ukuran gorden jendela rumah minimalis anda. Sesuaikan dengan ukuran jendela rumah anda. Jangan terlalu besar karena akan membuat jendela terlihat penuh. Sesuaikan juga dengan model jendela rumah anda. Nanti ada bisa memilih gorden jendela rumah minimalis yang bisa di ditali ke samping kanan dan kiri jendela atau model gorden yang hanya bisa dibuka ke bagian kanan atau kiri.

Di rumah-rumah modern sekarang juga sudah banyak menggunakan gorden yang bisa di tarik ke atas. Biasanya model seperti itu mempunyai bentuk dan desain yang lebih simple dan di gunakan di gedung perkantoran.

Jenis jenis tirai jendela yang biasa digunakan.

Horizontal Blind

Tirai horisontal ini merupakan penutup jendela yang kini sangat populer. Biasanya, jenis ini ideal dipakai untuk jendela berbentuk kurus dan tinggi.

Terbuat dari potongan material, bentuknya tipis menyerupai sirip yang disusun berjajar secara horisontal. Materialnya bisa dari kayu, alumunium, atau kain.

Setiap potongannya dihubungkan dengan tali pengatur yang terhubung dengan housing atau rumah dari blind tersebut. Bukaan siripnya juga bisa disesuaikan untuk mengatur banyaknya sinar matahari, sekaligus juga mengarahkan cahaya alami itu ke dalam ruangan.
Roller blind

Roller blind atau tirai gulung adalah salah satu jenis tirai yang mudah pemakaiannya. Tirai ini umumnya berbentuk lembaran yang dilengkapi sebuah alat penggulung pada bagian atasnya.

Penggulung bisa menempel di dinding bagian atas atau di langit-langit. Alat penggulung umumnya memiliki sebuah pipa di bagian dalamnya, yang berfungsi untuk menggulung tirai agar tampak rapi saat digunakan.

Roman blind

Roman blind atau tirai lipat banyak digemari di rumah-rumah bergaya modern karena umumnya memiliki jendela kurus dan panjang. Jendela dengan tirai ini mensyaratkan tidak lebih lebar dari 1,25 meter. Lebih dari ukuran tersebut, tirai lipat akan cenderung melengkung dan berkerut.

Tirai lipat juga banyak diterapkan untuk rumah mungil, terutama untuk memperoleh tatanan interior yang harmonis dan indah dari rumah berukuran terbatas. Meski berukuran kecil, tirai lipat banyak pilihan warna, corak, serta bahan materialnya.

Vertical blind


Vertical blind atau tirai vertikal adalah kebalikan dari tirai horisontal. Tirai ini punya ciri khas berbentuk susunan sirip yang menggantung dengan sisi panjang jatuh vertikal ke bawah. Tirai ini dioperasikan dengan cara digeser ke samping. Sistem penggeserannya biasanya menggunakan rantai yang ditarik hingga terbuka dan tertutup. Atau, bisa juga menggunakan tongkat yang tergantung pada rumah tirai di bagian atas.

Demikina sedikit informasi mengenai gorden dan macam macam tirai jendela, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika anda ingin mendesain rumah anda, sampai mengetahui detail budget yang akan keluar, anda bisa memakai jasa kami. terima kasih.

 

Artikel lain Memilih Gorden yang tepat untuk rumah anda